CATATAN HATI WANITA

Jumat, 04 Agustus 2017

DEAR LADIES,

Ini kisahnyataku,dulu mimpi terbesarku adalah menikah dan aku dinikahi dengan seorangpria yang penuh tanggung jawab dan taat pada agama.Mungkin itu mimpi semuanya ya? :D
Ya, alhamdulillah Allah mengabulkan doa dan keinginanku.
 Disaat aku terluka (+/- 1,5 bulan aku putus dari tunangan aku) aku sempat hampir tidak percaya lagi dengan suatu hubungan, sempat berfikir "Buat apa sih kita menikah? Punya pasangan kalo akhirnya kita terluka lagi? toh kita juga bisa hidup tanpa pria tanpa pasangan"

 Namun Allah berkata lain, Allah mengirimkan ku seorang pria yang belum pernah aku kenal sama sekali, dia bertubuh tinggi dan berkacamata ( Alhamdulillah dia menjadi suami aku sampai saat ini). Kalian pasti bertanya, "LOH KOK BISA???KOK MAU SIH NIKAH SAMA ORANG YANG BELUM DIKENAL SAMA SEKALI?". 
Singkat cerita, sebenarnya kami sudah penah berkomunikasi sebelumnya (jaman saya masi kualiah)☺ tapi, dia statusnya mau beli HP di saya dan kebetulan ternyata dia juga teman kaka saya. Saat itu akupun masi punya pacar yg lain ya dia juga sama masi sama mantannya. Kamipun sempat putus komukasi lagi selama beberapa taun. Akhirnya waktu pun terus berlalu dan status sayapun JOMBLO , sampai akhirnya entah gimana ceritanya nama dia ada di kontak BBM saya lagi??? saya juga sampe bertanya-tanya sendiri "heran ini di kontak yang namanya Arie konsumen saya dulu bukan ya, ah tapi rasanya ga mungkin soalnya udh lama banget ga komukasi lagi toh dia juga ga pernah order lagi",  (mungkin itu cara Allah mempertemukan kami).
Karena penasaran saya kontak dia nih , siapa tau aja kecantol jadi nasabah dan CLOSING soalnya waktu itu saya kerja di assuransi sebagai agent. Akhirnya sayapun memberanikan diri dan bertanya sama dia, "ini mas arie yang dulu beli HP bukan ya?" dan akhirnya diapun balas "iya betul, eh sekarang di assuransi ya? mau tanya dong mau buat mamah aku" taraaaaaaa gw seneng banget belum di pancing udah nanyain duluan buat asuransi (otak tukang dagang), dengan excitednya gw bilang "bole bangettt, (bercakap mengarah prospek)" dan akhirnya dr sana kita berkomunikasi lagi. Tapi di tengah percakapan dia nanya "kok fotonya sendiri? Biasanya berdua sama tunangannya?" gw bingung mau bales apa, padahal lagi belajar moveon mau fokus kerja sama ngerjain skripsi (berharap ga ada yang nanya lagi). akhirnya bales "udahan, nanti saya email ya bos ilustrasinya ke email" . Akhirnya percakapanpun kembali ke assuransi lagi (alhamdulillah). Pas lagi jelasin panjang lebar di BBM malah ga di read2 kan kesel, maklum jiwa pedagan akhirnya nekad ngejar nasabah saya telepon deh. Kringggg teleponpun di angkat bos bos waduh kayanya sibuk banget ya, saya jelasin lewat telepon aja ya (akhirnya sayapun menjelaskan via telepon deh)...
Waktupun berlalu, komunikasi kita tanpa di sadari semakin sering dan akhirnya dia (yang sekarang jadi suami saya) dari sumatra datang ke kota udang ngajak ketemuan, dengan alasan mau nanyain lebih jelas tentang assuransi (oya dia pulang juga karena emang orang cirebon juga ya ☺). Karena saya ga boleh keluar rumah apalagi sama orang yang belum di kenal akhirnya pertemuan pertama kita 15febuari2015 di rumah saya. Dan diapun datang kerumah saya,begitu sampai bukannya ngomongin assuransi malah minta izin ayah bunda buat ngajak keluar anaknya -.- . kalo ga salah waktu itu hari sabtu, emang pas jadwalnya sabtu ceria,saya harus kekantor dan akhirnya sayapun ke kantor di anterin sama mas arie dan dia nunggu di bengkel variasi depan kantor saya (lumayan ga usah pake mobil sendiri di tungguin sampe selesai lagi hehehe).

Sepulang dari kantor akhirnya kita nongkrong deh di cafe punya temen saya (sekalian bantuin promosi juga), akhirnya pertemuan pertama kita berjalan dengan lancar.
Tidak lama dari awal pertemuan kita yang pertama, diapun pamitan (mau pulang ke sumatra lagi) sambil minta tolong ambilkan HP dia yang lagi di service dan minta tolong di simpan di rumahnya (oke deh, saya juga harus survey rumah calon nasabah dulu).
akhirnya diapun kembali ke sumatra, dan sayapun mendapat telepon dari service centere kalo HP dia sudah jadi. Akhirnya kanfasing lah saya ke rumah dia sambil ngasiin HPnya, dan tiba-tiba mamahnya bertanya "Ini neng Picha ya? Gimana persiapan akad sama resepi?udah sejauh mana?" Inalillahhhh kaya kesamber petir, soalnya waktu itu pacaran juga engga, tatap muka juga baru 1x . sempet mikir mamahnya salah orang apa gimana,sumpah saya mati kutu disana soalnya niatnya cuma kanfasing sambil ngasiin HP aja. Saya cuma bales senyum aja ke mamah bingung mau jawab apa, sambil ngobrol yang lain.
Akhirnya sayapun sampai di tempat penelitian bunda saya, kebetulan ayah bunda lagi ada di sana saya ceritain deh semuanya kejadian di rumahnya (keselnya ayah sama bunda cuma ketawa).

Akhirnya sayapun ngehubungin mas Arie sempet agak marah maksudnya apa to, tiba-tiba di tanya persiapan nikah???? Asemmm dia cuma bales emot ketawa sama jawaban TUNGGU AJA TANGGAL MAINNYA. Dan bener dong kalo gak salah bulan depannya dia datang lagi ke Cirebon dengan gagahnya dia datang untuk melamar aku minta izin langsung ke ayah. Setelah dia datang ke rumah bersama keluarganya dan Ustad lagi untuk melamar saya (Super dadakan makkk). Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar, tapi sampai detik itu juga saya berasa mimpi PLAKKKKK Awalnya, aku sempat ragu dan akupun bertanya kepada diri aku sendiri, apa benar aku akan menikah dengan orang yang belum aku kenal lama dan belum ada feel sama sekali? apa ini hanya pelampiasan? apa cuma mimpi aja sih???

tarik napassss glekkkk,, Bismillahirrahmanirrahim lillahitaala...... akhirnya mamahpun datang lagi ke rumah cuma sama kakanya mas untuk memastikan tanggal pernikahan dan perencenaan pernikahan lebih matang lagi. Akhirnya deal lah tanggal 01 Agustus 2015, setelah di tetapkan tanggal akhirnya dia pulang lagi ke cirebon deh untuk prewed, fitting baju, dan persiapan lainnya. Alhamdulillah karena izin Allah semuanya berjalan dengan lancar. akhirnya kamipun sah menjadi sepasang suami istri.

Bisa di hitung deh sama dari awal ketemu sampai ke nikahnya kita, total tatapmuka kurang lebih cuma 5 kali doang, tapi Alhamdulillah nikmat banget pacaran setelah menikah. buat teman-teman, jangan pernah ragu untuk menikah, jika memang sudah jodohnya Insya Allah semuanya akan di permudah sama Allah SWT amin..



0 komentar: