Menanti Keturunan Menunggu Mu Nak

Jumat, 04 Agustus 2017

Assalamualaikum,
Alhamdulillah setelah 6 bulan menikah akhirnya Allah mengizinkan aku untuk menikmati kehamilan pertama, meskipun tidak bertahan lama hanya sampai usia kandungan 3bulan lebih 3minggu.
Mungkin ini kesalahan kami, saat hamil terlalu senangnya saya upload sana upload sini memposting hasil USG , tespack, dll tanpa memikirkan bagaimana perasaan teman-teman saya yang belum pernah merasakan kehamilan sama sekali.
Ya, saat keguguran kami sangatlah sedih. Karena saya dan suami merasa kehamilan ini baik-baik saja sayapun masi bisa beraktifitas normal seperti biasanya.Palingan kalo mabok jika mencium bau aneh saja. Waktu itu, kebetulan suami saya ada dines ke Jogja saya memilih pulang ke Cirebon sambil menunggu suami selesai dinas.
Oleh dokter saya di beri vitamin penguat karena kami akan berpergian jauh dan menggunakan pesawat.ketika kontrol terakhir alhamdulillah kandungan saya sehat walafiat. Alhamdulillah perjalanan dines suami sayapun lancar, saya dan suami kembali lagi ke sumatra untuk mejalani kegiatan seperti biasanya lagi.
Beberapa hari setelah sampai di rumah, suamiku bilang yank, itu vitaminanya sayang ga di minum mahal biar dedeknya kuat juga. akhirnya sayapun minum lagi lah vitamin dari dokter, besoknya saya keluar flek coklat, karena panik saya dan suami langsung ke dokter dan tiba-tiba dokter menyatakan saya hamil BO placentanyapun tidak ada sama sekali (saya ga percaya, karena selesai solat ada kedutan kecil dari perut) dan disini salah kami tidak mencari second opinion karena kami sudah panik duluan. akhirnya saya di berilah vitamin oleh dokter katanya untuk mempertahankan kandungan. namun, setelah diminum pendarahan semakin banyak. kami telepon dokter yang bersangkutan beliau tidak mengangkat teleponnya sama sekali. akhirnya sayapun di bawa suami saya ke RS ..... untuk pertolongan pertama (kami ga tau ternyata di sini ada dokter kandungan juga).
Akhirnya di bawalah saya kedalam ruangan, ketika saya sedang menahan sakit si suster tanpa sengaja berkata "coba ayuk ini tepat penanganan mungkin bisa selamat bayinya, ini sudah pembukaan 2" (mungkin d kira suster bidan saya tidak mendengar). Akhirnya kuretpun selesai, ketika saya masih setengah sadar saya meminta suami saya memfoto sisa terakhir.(karena yang laiinya langsung dibuang ke tong) (mungkin sesama dokter saling melindungi). ketika saya lihat fotonya,Inalillah ini sudah berbentuk sudah ada kaki, tangan pantat jelas sekali. Tapi mungkin Allah berkhendak lain Allah lebih sayang pada calon anak kami.
Alhamdulillah sayapun akhirnya keluarlah dari RS akhirnya teman-teman suami dan tetangga lain menengok saya salah satunya ada bidan. kemungkinan besar selain dokter salah diagnosa dan setelah saya melihatkan obat/vitamin yang diberikan oleh dokter katanya saya over dosis, terlalu banyak minum obat. seharusnya dengan jumlah vitamin yang diminum itu biasanya untuk sampai usia kandungan 9 bulan. karena saya orang awam ga paham obat-obatan ya saya sih minum2 aja seusai tulisan dokter.

so buat para calon bunda, kalo merasa sehat sebaiknya ga usah kebanyakan minum obat ya :) ini cuma pengalaman pribadi saya dan jangan lupa cari second opinion. jangan percaya hanya dengan 1 dokter kandungan...
jangan upload sana sini siapa tau ada teman yang tidak suka atau sedih melihat kebahagiaan kita. lebih baik mejaga ya bund :)

sudah 1th lebih dari keguguran 2 tahun sudah kami menikah. ya allah semoga kami segera diberikan keturnan kembali. keturunan yang soleh dan solehah aminn

maap ya nama RS dan dokternya sengaja ga saya cantumkan  :)

0 komentar: